Jumat, 19 Juli 2013

Ifthar Jama'i

Assalaamu'alaikum pembaca ....
     Hari ini saya akan menulis tentang salah satu kegiatan TKA/TPA AL A'LAA Puri Cendana Blok F Taman Kerinci, Tambun Selatan - Bekasi. TKA/TPA ini sangat dekat dengan rumah. Alhamdulillaah sejak tahun 2003 hingga kini, Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung di dalamnya. Kenikmatan & kepercayaan yang tidak semua orang mendapatkannya.

       Oh, ya kemarin sore, TKA/TPA AL A'LAA mengadakan buka puasa bersama lho. Ifthar Jama'i bahasa kerennya. Mulai dari para santri, ustadzah hingga orang tua santri turut meramaikan kegiatan ini. Acaranya sederhana tapi menyenangkan. Acara dimulai pukul 16.00 hingga waktu berbuka. Walaupun tidak semua santriawan & santriawati bisa hadir tapi acara tetap seru. Jumlah santri di TKA/TPA AL A'LAA kurang lebih 183 santri, lumayan banyak kan ? (^_^) . Acara diadakan diselasar Mesjid, sengaja ambil tempat itu agar tidak mengganggu jamaah apabila Sholat Maghrib tiba.

Kegiatan ifthar jama'i ini merupakan salah satu kegiatan rutin TKA/TPA AL A'LAA. Tapi, Ramadhan tahun lalu, kami tidak mengadakan karena Mesjid kami sedang dalam renovasi yang membuat kami tidak memungkinkan mengadakan acara tersebut.



       Agenda acara kemarin, dimulai dengan pembukaan, tilawah Qur'an oleh Ananda Tita & saritilawah oleh Ananda Zahra. MCnya ada dua, yaitu Ananda Raftika & Ananda Davina. Walaupun masih kecil tapi mereka sudah sangat bagus membawakan acaranya.Ada juga tampilan-tampilan dari para santri. Untuk tausiyah disampaikan oleh kepala sekolah TKA/TPA Al A'LAA alias saya sendiri ( he he he he ). Para santri sangat antusias mengikuti acara. Dan tibalah acara yang kami tunggu-tunggu yaitu ADZAN MAGHRIB (^_^). Alhamdulillaah semua acara berjalan lancar dari awal hingga akhir. Semoga acara kami mendapat keberkahan dari Allah SWT & kami dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan . Aamiin
 Sudah dulu ya pembaca ... Wassalaam


Tambun - Bekasi