Jumat, 27 Maret 2015

5 Menit Saja

Tanggal 2 Maret 2015 yang lalu saya legalisir akreditasi kampus ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN - PT)  di Jalan Raya Fatmawati Jakarta Selatan. Sehari sebelumnya saya googling untuk mencari tahu letak BAN PT ini. Berbekal informasi hasil googling berangkatlah saya ditemani oleh suami menuju BAN PT.

Berangkat dari sekolah sekitar pukul 10.00 dengan mengendarai motor menuju Bulak Kapal. Setelah suami menitipkan motor di penitipan motor langganannya, langsung menuju halte untuk menunggu Bus arah Lebak Bulus yaitu Bus AC 132. Sampai di halte Bulak Kapal sekitar pukul 10.30. Setelah 5 menit menunggu, bus pun datang. Alhamdulillaah, kami dapat tempat duduk, walaupun hampir semua tempat duduk sudah terisi. Saya berfikir, kok tumben, perjalanan sudah siang begini, bus masih agak penuh, ternyata, informasi dari penumpang lain, bus ini baru ada setelah menunggu kurang lebih 1 jam. Saya dan suami bersyukur, karena kami hanya menunggu 5 menit saja.

Bus melaju lancar menuju Lebak Bulus, tidak ada halangan & hambatan. Kami turun di perempatan Fatmawati lalu menyeberang ke arah Blok M. Untuk melanjutkan perjalanan awalnya ingin naik bajaj atau angkot saja, biar kami lebih leluasa melihat-lihat kanan kiri, makluuum belum tahu tempatnya (^_^). Tapi ternyata, bajaj dan angkot tidak melewati tempat yang kami tuju, supir angkot menyarankan kami untuk menaiki Metromini 610 (Fatmawati - Blok M).
Setelah Meromini 610 berjalan, mata saya dan suami tidak lepas mencari gedung BAN PT, ada sedikit kendala, karena Jalan Raya Fatmawati arah Blok M sedang ada perbaikan dan perluasan, maka di tengah-tengah jalan ditutup seng yang cukup tinggi sehigga menghalangi pandangan kami untuk melihat ke posisi sebelah kanan (hasil googling  BAN PT ada di sebelah kanan). Setelah mata kami sibuk mencari gedung tersebut, akhirnya ketemu juga ...

Gedung BAN PT di Jalan Raya Fatmawati sangat asri. Memasuki gedung BAN PT disambut oleh Pak Security yang sangat ramah, setelah mengisi Buku Daftar Tamu, beliau menunjukkan lokasi yang kami tuju. Sepanjang kami menuju tempat legalisir, setiap kali bertemu dengan pegawai di sana, semuanya selalu memberikan senyum yang manis dan wajah yang sangat ramah. Menyejukkan ... Di bagian tempat legalisir, hanya saya yang masuk, suami menunggu di depan. Begitu masuk ke dalam, lagi-lagi saya disambut hangat dan ramah oleh petugasnya, dan ternyata hanya 5 menit saja legalisirnya, langsung selesai. Saya keluar ruangan sambil senyam-senyum. Suami justru bertanya, ditunggu ya legalisirnya? Saya bilang, sudah selesai (^_^)

Saya sangat bersyukur karena urusan legalisir Allah mudahkan ... Alhamdulillaah. Sebelum kembali ke Tambun, saya mampir dulu ke kampus IISIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan, untuk mengambil legalisir ijazah. Dari perempatan Fatmawati cukup sekali saja naik Bus Lebak Bulus - Depok dan turun di seberang depan kampus/taman. Bela-belain mampir ke kampus selain urusan legalisir ijazah sekaligus ingin menikmati lagi soto babat dan es teh manis dekat kampus. Makanan dan minuman favorit dari kuliah sampai sekarang ... he he he. 

Setelah sholat dzuhur di musholla kampus dan kenyang bersoto babat ria barulah kembali pulang ke "home sweet home" kami ...

Tambun - Bekasi