Jumat, 02 Januari 2015

Taman Wisata Pasir Putih Depok

Tempat wisata ini berada di Sawangan Depok, Jawa Barat. Saya sendiri sebagai orang yang pernah tinggal di Depok, baru  mengetahuinya sekitar 3 bulan yang lalu. Saat itu saya sedang cari-cari tempat wisata yang cocok untuk rihlah Taman Pendidikan Qur'an saya. Walaupun akhirnya tempat tujuan rihlah TPQ saya bukan ke sana, tapi, tempat wisata ini meninggalkan rasa penasaran yang besar untuk dikunjungi.

Memenuhi rasa penasaran saya, tanggal 1 Januari 2015 kemaren, saya dan keluarga besar berkunjung ke sana. Kalau dari arah Terminal Depok, naik mobil ke arah Sawangan, angkutan umumnya D.03. Bertemu dengan Perumahan Sawangan Permai, masuk sampai ujung Sawangan Permai, lalu belok kiri, lurus saja, ikutin jalan itu, nanti akan ketemu Taman Wisata Pasir Putih, tembok depannya bercat merah. Saat kita berkunjung ke sana, jangan berharap kita akan menemukan pasir putih atau bisa bermain-main dengan pasir putih, karena tidak ada di sana, Pasir Putih itu hanyalah nama wilayahnya saja (^_^).

Taman Wisata Pasir Putih ini tempat berenang anak-anak, ada 2 area kolam renang dengan permainannya dan masing-masing terpisah. Di sana tidak ada kolam renang untuk dewasa. Harga tiket masuknya untuk Dewasa Rp. 20.000 dan Anak-anak Rp. 15.000, tapi liburan kemarin harganya naik menjadi Dewasa Rp. 25.000 dan Anak-anak Rp. 20.000. Berenang atau pun tidak kita harus bayar dengan harga tiket masuk itu. Tempat wisata ini beroperasi setiap hari kecuali hari Jum'at libur.

Saran saya, jika ingin datang ke tempat wisata ini, datanglah pagi-pagi, kemarin, saya dan keluarga besar, jam 08.30 WIB sudah ada di sana dan masih sepi, sehingga kita bisa bebas cari posisi duduk. Namun, sekitar pukul 10-an, mulai banyak pengunjung berdatangan dan seluruh area tempat wisata ini langsung penuh. Permainan lain pun ada, bahkan paket-paket outbond juga ada, tapi maaf, saya tidak hafal jenis-jenisnya. Jadi, bagi yang ingin mengetahui lebih jelas, silahkan datang langsung ke sana, atau cari-cari by google (^_^).

Pukul 11.45 WIB, kami meninggalkan taman wisata tersebut, karena area kolam renang maupun tempat istirahat sudah penuh sekali. Sangat tidak nyaman untuk 4 keponakan saya berenang dan bermain air di sana. Walaupun hanya setengah hari, mudah-mudahan bisa menyenangkan hati ke-4 keponakan saya.

Kolam Renang 1
4 keponakan
Me and My Sisters

Tambun - Bekasi